Cara Ibu Merawat Bayi

Cara Merawat Bayi: Ketika Bayi Demam
Meski sebenarnya tidak ada obat untuk demam dan bayi anda mungkin menderita demam beberapa waktu dalam setahun, selalu ada kemungkinan bahwa anda bisa mengurangi resiko bayi anda terkena flu. Berikut ada beberapa cara merawat bayi ketika bayi anda demam atau sekadar mencegah terkena demam.

Anda harus menghilangkan semua kuman yang mungkin menyerang anak anda. Basuh bayi anda dengan antiseptik selama panjang dua kali lagi Happy Birthday.Gunakan juga hand sanitizer ketika anda tidak bisa menemukan air. Menggunakan tisu basah antiseptik juga bahkan lebih praktis lagi. Jangan lupa bersihkan seluruh tempat bayi anda bermain atau tidur.

Anda perlu mencari cara menjaga bayi agar sistem imunnya semakin meningkat. Pastikan anda memberikan makanan yang sehat dan penuh nutrisi tanpa lupa menyusuinya selama dua tahun. Pastikan bayi anda selalu aktif bermain ketika waktunya bermain dan ketika si kecil perlu beristirahat, anda perlu memastikan si kecil mendapatkan istirahat yang tenang dan nyaman. Bayi memerlukan tidur selama 14 jam sehari.

Memastikan bayi anda merasa nyaman dan hangat ketika habis mandi atau cuaca sedang sangat dingin juga bisa mengurangi kesempatan terjadi demam pada bayi anda. Gunakan produk perawatan bayi yang membuat bayi anda merasa nyaman dan hangat seperti minyak telon atau minyak kayu putih. Kesehatan bayi anda bergantung sepenuhnya dengan cara merawat bayi yang anda terapkan.

Cara Perawatan Bayi: Berjalan-Jalan dengan Bayi
Seperti kebanyakan ibu lainnya, ibu mungkin tidak ingin membawa bayi anda kemana-mana dan ingin tetap di rumah saja. Tetapi suatu saat ibu akan dipaksa oleh situasi untuk membawa bayi anda ikut serta dalam perjalanan jauh. Ketahuilah ibu, bahwa bayi ibu bisa diajak bepergian segera setelah bayi ibu lahir. Dengan mengetahui cara perawatan bayi yang baik, ibu bisa bepergian dengan nyaman.

Hindari memaparkan bayi dengan sinar matahari langsung. Pastikan kendaraan yang anda gunakan memiliki tirai atau memiliki jendela yang tidak tembus sinar matahari. Gunakan baby car seat jika anda mengendarai mobil pribadi. Bawa juga segala first aid yang mungkin anda perlukan di perjalanan. Jika anda terbang, susui bayi anda pada saat take-off dan ketika mendarat untuk menghindari sakit telinga.

Ibu bisa menyusui bayi di mana saja dan kapan saja tanpa membutuhkan peralatan tertentu. Jika anda ingin menggunakan susu formula anda harus membawa semacam termos untuk membawa air panas, dan sterilizer untuk menghindari kontaminasi botol bayi dari mikroorganisme. Anda akan boleh membawa semua hal yang diperlukan meski anda mengendarai pesawat.

Cara merawat bayi ketika anda berjalan kaki dalam jarak yang lumayan adalah dengan menggunakan sling atau baby carrier. Anda mungkin membutuhkan kedua tangan anda, dan anda tidak bisa menitipkan bayi anda ke sembarang orang. Cara perawatan bayi yang terakhir adalah membawa mainan yang membuat bayi anda tenang, agar bayi anda tidak begitu rewel dan mengganggu orang lain.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Ibu Merawat Bayi"

Posting Komentar