Perhatikan Bunga Kpr Bank Sebelum Melakukan Kredit Rumah

Sumber Gambar : Google Images


Pasangan yang baru menikah pasti ingin memiliki rumah sendiri dan tidak ingin bergantung kepada kedua orang tua lagi. karenanya dirinya bukan lagi tanggungan orang tua terlebih seorang laki-laki yang pada dasarnya merupakan tulang punggung keluarga, dan harus menyediakan segala bentuk keperluan rumah tangga.

Untuk itu sebelum menikah alangkah baiknya segala sesuatu seperti biaya pernikahan, rumah, biaya hidup dan lain-lain telah difikirkan dan wajib hukumnya telah memiliki sebuah pekerjaan yang tetap. Namun meskipun demikian tetap saja ada beberapa pasangan yang menikah namun belum sanggup membeli tanah dan membangun rumah, melihat kejadian tersebut sehingga terbentuklah KPR (Kredit Kepemilikan Rumah) dengan adanya KPR sehingga para pengantin baru bisa memiliki rumah aman dan nyaman untuk ditinggali anak dan keluarga kecilnya. KPR berkerjasama dengan beberapa bank yang ada di Indonesia salah satunya yaitu BTN.

Namun sebelum anda melakukan kredit rumah, anda wajib hukumnya untuk mengatahui segala bentuk syarat dan ketentuan yang berlaku yang diberikan oleh bank, jangan sampai anda salah pilih dan tertipu. Karena ada beberapa kalangan yang mengatasnamakan bank tertentu kemudian menawarkan harga miring dengan fasilitas yang memadai, jika anda mendapatkan hal ini maka sebaiknya anda konsultasi bersama dengan orang yang lebih berpengalaman dibidang tersebut.

Selain itu untuk mendapatkan kredit rumah ini anda nanti nya wajib membayar bunga KPR bank, yang tentunya tidak sedikit. Namun jika kredit kan tidak begitu memberatkan karena dicicil tiap bulannaya. Beda hal nya jika membeli sebuah rumah maka akan mengahabiskan uang anda dalam sekejap mata.

Namun sebelum anda melakukan Kredit Pemilikan Rumah sebaiknya anda perhatikan hal-hal berikut ini yaitu Suku Bunga Dasar Kredit (SKBD) jangan sampai anda meras ditipu padahal anda sendiri yang tidak bertanya mengenai hal ini. kemudian jangan lupa untuk menanyakan angsurannya per bulan ketahui bunga nya berapa persen, sehingga anda tidak kaget ketika membayar kredit per bulannya. Dengan memperhatikan hal-hal diatas maka anda akan merasa nyaman dalam melakukan kredit.

Demikian yang bisa saya bagikan untuk anda mengenai bunga kredit pemilikan rumah bank semoga bermanfaat untuk para pembaca.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Perhatikan Bunga Kpr Bank Sebelum Melakukan Kredit Rumah"

Posting Komentar