Tips Mencuci Pakaian dengan Tangan


Mencuci pakaian adalah suatu keharusan. Setelah pakaian dipakai tentunya butuh untuk dicuci. Namun, anda pasti tidak ingin tangan anda kasar dan kulitnya terkelupas setelah mencuci. Salah satu cara penting adalah dengan memilih deterjen yang paling tepat yaitu dengan kandungan yang lembut di tangan.Agar tidak berdampak buruk akibat pemakaian detergen dalam jangka waktu panjang.

Berikut adalah tips agar kulit tangan kita tetap terjaga dari efek negatif mencuci dengan tangan :
1. Menggunakan sarung tangan karet
Hal yang dapat anda lakukan ketika mencuci untuk melindungi tangan anda dari kulit yang pecah-pecah atau kulit yang kering setelah mencuci pakaian dengan deterjen adalah dengan menggunakan sarung tangan karet. Sarung tangan karet akan menjadi pelindung tangan anda sehingga tangan anda tidak akan secara langsung terkena zat kimia dari deterjen. Deterjen memiliki zat kimia yang bersifat basa dan berguna untuk membersihkan berbagai noda yang ada di pakaian. Sayangnya zat kimia ini banyak tidak cocok di tangan. Orang dengan kulit yang sensitif terutama akan memerlukan perlindungan yang ekstra. Sehingga cara yang paling aman adalah dengan menghindari kontak antara kulit dengan detergen,


2. Memilih deterjen yang lembut di tangan

Cara ini juga penting dilakukan. Banyak deterjen menggunakan zat kimia yang tidak cocok ketika mengalami kontak dengan kulit sehingga kulit menjadi kering dan pecah-pecah. Apabila anda bisa menggunakan deterjen yang lembut di tangan dengan komposisi zat kimia yang aman bagi kulit, maka anda akan bisa menyelamatkan tangan anda dari dampak negatif.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Mencuci Pakaian dengan Tangan"

Posting Komentar