Beasiswa Ahli Madya Perkebunan Sawit IPB




Bagi adik-adik yang akan melanjutkan pendidikan di IPB jangan khawatir dengan biaya pendidikan. Karena IPB banyak menjalin kerja sama beasiswa dengan berbagai instansi. Kali ini IPB bekerja sama beberapa Instansi terkait lahirnya Ahli Madya perkebunan sawit yang dicetak IPB. Kerja sama beasiswa pertama datang dari perusahaan PT. Smart Tbk membuka kembali program beasiswa yang mencakup beberapa program dengan berbagai fasilitas. Beasiswa yang diberikan mencakup biaya kuliah dan biaya hidup para mahasiswa selama masa perkuliahan.

Beasiswa kedua disebut smart engineer. Beasiswa terbentuk dari sebuah bentuk kerja sama dengan INSTIPER Yogyakarta. Program ini bertujuan untuk menyiapkan sarjana teknik industri kelapa sawit. Beasiswa meliputi biaya kuliah, serta diberikan biaya hidup. Beasiswa ini terbatas bagi 10 mahasiswa terbaik tiap semesternya. Sehingga para beaswan harus bertarung secara sehat dalam bidang akademik pada tiap semeternya.

Beasiswa ketiga bernama Tjipta Pemuda Bangun Palma. Beasiswa bagi para mahasiswa yang berasal dari Indonesia Timur. Dan beasiswa ini juga bekerja sama dengan INSTIPER Yogyakarta untuk menyiapkan sarjana perkebunan kelapa sawit. Namun berbedanya beasiswa mencakup biaya kuliah dan biaya hidup selama perkuliahan. Hal ini bertujuan untuk memicu para calon mahasiswa dari Indonesia Timur untuk memajukan pertanian di wilayah Indonesia timur.

Beasiswa terakhir bernama Smart ITSB. Bekerja sama dengan ITSB Bekasi, IPB juga berusaha menyiapkan Ahli Madya Teknologi Pengolahan Sawit. Namun yang berbeda dari beasiswa ini adalah beasiswa meliputi biaya kuliah, serta diberikan biaya hidup bagi 10 mahasiswa terbaik dari wilayah atau berdomisili Bekasi tiap semester.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Beasiswa Ahli Madya Perkebunan Sawit IPB"

Posting Komentar