Jago Komputer, Hobi Kuliner


Di warung ini, setiap pelanggan yang datang bisa mendapat dua keuntungan sekaligus, yaitu menikmati hidangan dan menyaksikan hiburan yang disuguhkan si pemilik warung. Hiburan berupa stand up comedy yang kini sedang nge-trend.

Ya, para pelanggan yang kebanyakan mahasiswa IPB bisa singgah di warung yang diberi nama “Indomen” ini. Lokasinya berada dekat dari kampus IPB Darmaga, tepatnya di Jalan Bara 4. Pemilik warung ini adalah para mahasiswa IPB dari Departemen Ilmu Komputer Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Mereka adalah Haikal, Wisnu dan Fikri. Meski disiplin ilmu mereka di bidang komputer, tapi mereka juga hobi kuliner.

Haikal, sebagai tim leader dari warung yang dirintis sejak April 2014 ini mengatakan, selain menawarkan makanan, warungnya juga menawarkan tempat yang nyaman untuk berkumpulnya para mahasiswa. “Kami juga menyediakan semacam mini stage untuk teman – teman mahasiswa jika ingin menampilkan karyanya. Seperti saat ini kami bekerja sama dengan komunitas stand up comedy IPB untuk tempat mereka tampil secara rutin. Untuk makanan sendiri, kita mengambil resep dari menu Indonesia, Western, dan Jepang,” ujarnya.

Terkait pemberian nama Indomen, ia menyampaikan filosofinya, “Kita ingin Indomen memiliki nama yang besar seperti brand lain yang juga menggunakan nama Indo. Tapi kita juga menambahkan kata warung di depan nama Indomen, dengan tujuan untuk memberikan kesan yang sederhana jika dibandingkan dengan cafe atau restoran lainnya”.

Haikal yang juga sebagai mahasiswa IPB menceritakan, pertama kali warungnya buka, respon konsumen sangat baik. “Karena kebetulan kami yang pertama mempunyai konsep tempat makan seperti ini di lingkungan kampus. Namun meski demikian, tantangan di dunia usaha pasti ada, seperti adanya pesaing. Apalagi kami membuka usaha ini di lingkungan yang juga banyak menghadirkan usaha yang sejenis. “Saat ini omset warung sekira 40 sampai 50 juta rupiah per bulan. Tentu kami berharap warung ini terus berkembang dengan membuka cabang di tempat lain,” harapnya.

Nah, bagi teman-teman yang mau mencoba usaha, Haikal menyarankan kita harus jeli melihat peluang, dan jangan pernah takut mengambil risiko, selagi risiko tersebut masih bisa dikalkulasi hasilnya. Jangan pernah takut gagal, jika kita lebih dulu takut gagal, kita tidak akan pernah tahu apa yang harus diperbaiki dari kesalahan kita. (Dh)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jago Komputer, Hobi Kuliner"

Posting Komentar