Inilah Alternatif Membeli Perumahan Murah

Perumahan Murah - Memiliki rumah sendiri biasanya masuk dalam agenda hidup sebelum memutuskan untuk berumah tangga, Jika sudah mampu mencukupi kebutuhan pokok seperti rumah, sandang dan juga pangan artinya mereka sudah siap secara materi untuk bisa meminang orang lain. Namun sebaiknya jangan menunggu nanti karena belakangan harga properti memang mengalami kenaikan yang cukup tinggi.

Alternatif Perumahan Murah

Pada kenyataannya Perumnas memang menawarkan program menggiurkan tersebut, yaitu membeli perumahan harga murah cukup dengan 70an juta rupiah Anda sudah dapat tinggal dalam sebuah lingkungan yang nyaman meskipun minimalis. Hanya saja bagi Anda yang kurang begitu tertarik dengan lingkungan yang ditawarkan Perumnas juga tak masalah, karena masih ada alternatif lain jika ingin memiliki rumah murah, berikut ini caranya, yaitu:

  1. Perbanyak melihat iklan yang ada di koran atau juga situs-situs jual beli rumah, nantinya akan banyak pula informasi yang Anda dapatkan terkait dengan rumah yang senang dijual tersebut.
  2. Banding-bandingkan terlebih dahulu antara harga pasaran dengan kualitas yang Anda dapatkan, datang secara langsung ke rumah yang sudah Anda incar untuk melihat kondisinya. Beberapa aspek penting yang bisa Anda pertimbangkan adalah bangunan, lokasi dan juga sarana air hingga listrik apakah lancar atau tidak.
  3. Pastikan untuk melakukan negosiasi langsung dengan pemiliknya, hindari memakai makelar karena harga bisa naik hingga 10% nantinya, belum lagi Anda juga harus memberikan upah pada mereka. Sebaiknya temui secara langsung penjualnya untuk negosiasi harga secara adil.
  4. Cari lebih dari satu referensi, artinya Anda jangan hanya mengandalkan tawaran satu orang saja, lebih banyak akan lebih bagus, nantinya ada pembanding, pilih yang menurut Anda paling murah namun berkualitas.
Ingin tinggal dirumah yang dibangun sendiri maupun perumahan murah bukan masalah, asalkan Anda merasa nyaman berada di dalamnya. Pada dasarnya rumah adalah aspek penting dalam sebuah kehidupan jadi pastikan Anda merencanakannya sekarang juga.
Alternatif Perumahan Murah

Kelemahan Membangun Rumah Sendiri Dibanding Perumahan Murah


Perumahan murah adalah salah satu layanan yang diberikan oleh pemerintah, agar semua masyarakatnya bisa merasakan tinggal dalam sebuah rumah pribadi. Mengingat harga properti beberapa tahun belakangan juga mengalami peningkatan yang cukup tinggi, harus hitung-hitung lagi jika ingin membeli langsung. Solusi lain yang ditawarkan bagi Anda jika ingin tinggal di rumah berharga murah adalah membuat sendiri, biaya pembuatan dapat ditekan, namun juga ada konsekuensinya, diantaranya adalah:

  1. Tak bisa siap huni, pastinya membutuhkan waktu selama berbulan-bulan sebelum rumah tersebut dapat Anda huni secara nyaman, mengingat bangunan membutuhkan kesiapan selama beberapa waktu setelah dibangun, agar tak membahayakan bagi penghuninya.
  2. Kendala tenaga kerja, ingin cepat tentunya membutuhkan tenaga kerja dalam jumlah yang banyak juga, padahal sekarang ini cukup sulit dapatkan tukang profesional dan juga bisa kerja sesuai dengan jangka waktu yang ditentukan. Tentunya ada biaya tambahan yang harus Anda keluarkan jika ingin menambah orang lagi.
  3. Pembangunan sangat bergantung pada cuaca, musim hujan adalah bencana bagi Anda yang ingin membangun rumah, karena hasil yang sudah jadi bisa rusak tersapu oleh air, ia akan memperlambat pembangunan. Bahkan menunda untuk jangka waktu yang lama. 
  4. Secara tak sadar Anda akan menginginkan perubahan, dalam proses pembangunan nyatanya ada banyak orang yang ingin beberapa aspek tambahan lagi, tentunya ada perubahan, memakan banyak biaya lagi dan juga waktu.
Karena beberapa hal dia atas, masyarakat lebih suka praktis dengan membeli perumahan murah. Bukan hanya masalah harga melainkan juga demi kebutuhan yang cepat, siap huni dalam model yang diinginkan. Beli langsung juga bisa jadi berkali-kali lipat lebih murah dibandingkan membuat, coba perhitungkan lagi.



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Inilah Alternatif Membeli Perumahan Murah"

Posting Komentar