Membersihkan Karpet Berkarat dengan Cairan Pembersih Karat

Cairan Pembersih Karat

Membersihkan Karpet Berkarat dengan Cairan Pembersih Karat

Karat adalah salah satu noda yang susah untuk dibersihkan. Karat bisa timbul karena adanya oksidasi antara besi dan udara. Karat ternyata tak hanya bisa timbul pada besi saja. Tetapi bisa juga timbul pada kain ataupun bahan lainnya. Tak terkecuali dengan karpet. Karpet bisa juga mengalami prkaratan yang ditimbulkan dari bahan-bahan yang menempel dipermukaan. Jika sudah begini tentu untuk membersihkannya sangat sudah dan membutuhkan cairan pembersih karat khusus. Lalu bagaimanakah cara untuk membersihkan karpet dengan noda karat ini?

Beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk membersihkan noda karpet pada karat adalah sebagai berikut:
 

·  Siapkan cairan untuk pembersih karat terlebih dahulu. Bisa Anda beli pada toko bangunan maupun toko bahan kimia.
·  Setelah membeli baca terlebih dahulu aturan pakai yang tertera pada kemasan.
·  Tuangkan cairan untuk membersihkan karat pada spons yang bersih.
· Lalu usapkan pada permukaan karpet yang terdapat noda karatnya. Biarkan beberapa saat terlebih dahulu. Ini dimaksudkan agar cairan tersebut bekerja dengan baik dalam menghapus noda karat.
· Setelah itu sikat karpet secara perlahan agar noda karat menghilang. Kemudian bilas dengan air dengan perlahan.
·  Jika sudah selesai, berikan air perasan lemon dan garam diatas bekas noda karat. Ini bertujuan untuk mempermudah hilangnya sisa-sisa noda. Biarkan selama semalaman terlebih dahulu dan setelah itu barulah Anda mencucinya.
 
Setelah semalam, Anda bisa mencuci karpet tersebut menggunakan sabun atau deterjen. Sehingga karpet menjadi lebih bersih dari debu ataupun noda-noda lainnya. Pilihlah sabun yang wangi agar aroma karpet menjadi harum. Kemudian jika sudah dibilas, keringkan dibawah sinar matahari secara langsung. Pastikan Anda menjemurnya hingga benar-benar kering sehingga jamur tidak tumbuh pada permukaan karpet.
 
Jika sudah kering angkat karpet dan pasang kembali di ruangan Anda. Sebelum digunakan, ada baiknya dibersihkan terlebih dahulu menggunakan vacuum cleaner. Setelah itu karpet siap untuk digunakan kembali. Untuk cairan pembersih karat yang masih tersisa sebaiknya Anda simpan dengan aman dan jauhkan dari jangkauan anak-anak. Disarankan untuk meletakkan pada sebuah wadah khusus saja. Mengingat cairan ini sedikit bersifat korosif.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Membersihkan Karpet Berkarat dengan Cairan Pembersih Karat"

Posting Komentar